MUDZAKARAH ULAMA

ومن الناس والدّواب والانعم مختلفٌ الونه كذلك انما يخشى الله من عباده العلماء انّ الله عزيزٌ غفورٌ ـ

Senin, 25 Mei 2009

Lawatan ke Bali dan NTB

Mulai hari rabu 20 Mei 2009 lalu, empat orang utusan dari unsur Dewan Perancang dan Panitia Pelaksana Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu (DP3MU) bertolak menuju Denpasar Bali untuk misi sosialisasi rencana program Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu. Setibanya di Bali siang harinya mereka diterima oleh pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali di kantornya. Esoknya 21 mei, rombongan bersilaturahim ke Himpunan Keluarga Melayu di Denpasar.

Kemudian pada hari Jum-at 22 Mei masih di Ibukota Bali, rombongan mengadakan 2 acara Tabligh. Pertama di Masjid Nurul Huda yang diisi oleh Ustadz Arbani selaku Ketua Panitia Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu 2010. Tempat lainnya di Masjid Al Furqon dimana penyampai materinya Ustad Daniftal selaku Ketua Bidang Acara dalam kepanitian Mudzakarah Ulama.

Adapun rombongan DP3MU yang mengadakan lawatan ini selain yang tersebut di atas adalah Ustadz Sondi Senanduro yang bersama-sama bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang. Sedangkan seorang lagi adalah KH. Fathul Adzim Chatib (Perwakilan DPMU provinsi Banten) yang bertemu dengan ketiga rombongan lainnya di Bandara Cengkareng Jakarta.

Selanjutnya keempat utusan ini pada Ahad pagi 24 Mei ba’da sholat subuh menghadiri acara Tabligh di Masjid Baitul Makmur Denpasar Bali yang dihadiri 700 peserta diantaranya dari beberapa ormas dan tokoh Islam serta para Ulama. Tabligh ini merupakan kegiatan terakhir di Provinsi Bali pada kesempatan kali ini. Hari itu juga rombongan langsung menyeberang menuju Pulau Lombok.

Senin pagi, 25 Mei rombongan DP3MU bertatap muka dengan pemerintah setempat. Mereka diterima oleh Sekretaris Daerah dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Abdul Malik di Kantor Dinasnya. Selepas itu mereka melanjutkan perjalanan untuk bersilaturahim ke beberapa ulama setempat. Hingga berita ini dirilis rombongan beserta seorang ikhwan di sana Ustadz H. Baharudin sedang melakukan perjalanan menuju Ponpes Nurul Hakim Lombok Barat menemui Ketua Pondok Pesantren se Nusa Tenggara Barat. (Bidang Data dan Publikasi)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda