MUDZAKARAH ULAMA

ومن الناس والدّواب والانعم مختلفٌ الونه كذلك انما يخشى الله من عباده العلماء انّ الله عزيزٌ غفورٌ ـ

Sabtu, 09 Mei 2009

Lawatan DP3MU di Banten, Jakarta dan Garut




Anggota DP3MU yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Bardan Kindarto pada hari Selasa 5 Mei 2009 lalu bertolak menuju ke beberapa kota di Pulau Jawa. Kunjungan ini untuk memenuhi undangan silaturahim dan sosialisasi dari perwakilan DPMU di sana. Rabu subuh esoknya tim sosialisasi telah tiba di Kota Banten Lama, dan tak lama kemudian disambut oleh Ketua Penadiran Kesultanan Banten, KH. Fathul Adzim Chatib, di kediamannya Komplek Masjid Agung Banten Lama.

Ba’da sholat dhuhur di Masjid Agung Banten Lama diadakan acara pemaparan Program Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu oleh Ketua DPMU, dan dilanjutkan dengan dialog. Diantara peserta dialog adalah KH. Ahmad Zen (Pimpinan Ponpes Manur Huda Sukabumi), Muhammad Yasin (DPP HTI), M. Al Khathath (Sekjen FUI dan Pimpinan Tabloid Suara Islam), dan Ustadz Ali Badri Azmat Khan ( Sekjen Robithol al Azmatkhan Al Husaini Indonesia).

Secara umum para penanggap memiliki cita-cita yang sama yaitu menjemput janji kemenangan Islam dari Allah dengan tegaknya Syariat Dinullah. Namun yang perlu terus dimusyawarahkan adalah membangun kesepakatan kerjasama dengan landasan program yang benar dan sesuai dengan tuntunan dan tahapan Alqur-an dan Assunnah. Jangan sampai cita-cita yang benar namun dilakukan secara prematur (tergesa-gesa) sehingga menyalahi sunnah yang pasti menimbulkan kerugian.

Petang hari selepas acara di Masjid Banten lama ini, tim sosialisasi melanjutkan perjalanan ke Jakarta Timur, tepatnya Yayasan Muslimin (Yasmin) pimpinan Ustad Orde Jauhari yang juga unsur ketua DPMU. Kamis pagi esok harinya diadakan acara dialog di Yasmin dengan beberapa dai yang diundang. Kemudian menjelang sore rombongan mulai bergerak menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk bertemu beberapa tokoh Ulama seperti Ustadz Syafrudin, Ajengan Thoha dan Ustadz Ahmad Hariadi (anggota DPMU). Acara silaturahim diadakan Jumat malam ba’da sholat Magrib di Kediaman Ustadz Syafrudin dengan puluhan jemaah pengajiaannya dari beberapa daerah di Jawa Barat dengan mendengarkan pemaparan dari Ustadz Muhammad Bardan Kindarto. (Bid.Data&Publikasi)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda