MUDZAKARAH ULAMA

ومن الناس والدّواب والانعم مختلفٌ الونه كذلك انما يخشى الله من عباده العلماء انّ الله عزيزٌ غفورٌ ـ

Selasa, 14 Oktober 2008

MENYONGSONG KEBANGKITAN ISLAM

Ahad, 12/10 siang, Panitia Pelaksana Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu (PPMU) bersilaturahim ke Ulama dan Ummat Islam di Kecamatan Rengat, Prov.Riau di Masjid Jamik. Tokoh Islam yang telah ditemui antara lain, Ust. Sumrahardi, Ust.Rahadil, HM. Sahan MA (MUI), dan Ust. Ahmed.

Mudzakarah Ulama bertujuan membangun kesepakatan Ulama sedunia sesuai perintah al Qur'an (Qs.2:208) untuk menjemput Kebangkitan Islam Dunia seperti yang dijanjikanNya (Qs.9:33). Tahapan ke sana dimulai dengan Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu yang insyaAllah dilaksanakan pada tahun 2010 di Sumatera Selatan kemudian dilanjutkan tingkat Ulama sedunia tahun 2015.

Adapun tujuan silaturahim PPMU ke Prov.Riau adalah untuk mengajak segenap Ummat Islam untuk menyambut ajakan dan perintah Allah tersebut dengan menginfaqkan harta dan kemampuan diri. Kemudian mengajak Ulama sebagai pemegang amanah para Rosul agar bergabung untuk memandu Ummat membangun peradaban yang Damai, Sejahtera dibawah Ridho Allah. Untuk itu kita semua diperintahNya untuk aktif berpartisipasi agar mendapat keberuntungan di dunia dan akhirat.

Esok harinya, 13/10 sekitar pukul 16.00 petang PPMU tiba di Kota Jambi dan disambut hangat oleh Ust. Syamsu Rizal salah seorang peserta Mudzakarah Ulama se Sumatera 2006 lalu. Perbincangan dilaksanakan di kediaman beliau di Jalan Sunan Kalijaga yang juga sekaligus tempat mengasuh sekitar 20 anak yatim. Kemudian sekitar pukul 19.30 rombongan PPMU melanjutkan perjalanan pulang ke Sumatera Selatan.

PPMU adalah sebuah kepanitiaan ummat Islam tanpa membedakan dan menginduk kepada organisasi apapun serta bukan sebuah gerakan organisasi social atau politik. Semata-mata menjalankan peritahNya dalam al Qur-an untuk mencari keridhoaanNya.

Kantor Pusat Panitia Mudzakarah Ulama terletak di Jl. Raya Palembang-Betung Km.14, Sukajadi, Kab.Banyuasin Sumatera Selatan, Telp. 0711-7079111, website: www.al-ulama.net. Mari saudara-saudaraku Ummat Islam untuk sama-sama menjadi anshorullah (penolong Allah) dengan mensukseskan Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu.